Story of JOMBLO…

Seharusnya ini adalah massa massa produktif bloger junior kayak gue buat numpahin semua unek2 empedu hati gue, cerita2 ancur gue, pengalaman tmen2 gue,,

Hee… tapi inilah gue,,

Ga produktif banget iah, bulan pertama nyampe tanggal segini baru bikin 5 postingan, padahal doelonya ( awal bulan juli ini sih tepatnya) gue niatin buat posting sbanyak mungkin, gue punya prinsip se_engak2nya di hari kemaren gue punya cerita ttg hari itu, walopun dikit, norak, ancur, mengandung aib, seterahlah,,

Pointnya, jadi ga kelewat gitu aja hari yang dinamai ‘ yesterday’….

Trus hubungan ama judulnya?

Ga ada,, iklan doank tuh hihihihi…

Hari ini, kaum jomblo di dunia bertambah 2 ekor (baca : 2 pasang). Blom lagi bbrapa hari kmaren tmen gue sms ‘’..kangen deh saat masih bedua dulu,skrg kita dah putus..” gue bales “lhoo emang kapan jadiannya? ”

SEE !! betapa care nya gue ama tmen gue? 🙂

Jomblowan jomblowati meningkat !!

yaaah et least itu dimata gue, dengan ruang lingkup observasi tmen2 gue, menggunakan metode analisis mulut ama sms, dengan hipotesa sementara kedudukan unggul kaum jomblo atas kaum non-jomblo, halaah sok ilmiah banget nich gue.

Angka kejombloan meningkat di sekitar gue,

penyebabnya gue kah???

Aura jomblo dari gue kehirup oleh tmen2 gue bersama dgn oxygen, ataw..

Gaya sok asik being single telah menjadi trend dimata tmen2 gue, atow mungkin..

Gara2 slogan munafik di blog gue kalo jomblo itu free,,

Aghh whatever lah,

Hal ini Tentu saja gue sambut dengan gembira dan penuh suka cita, kelompok malem mingguan nganggur bertambah, gank ‘hunting’ makin rame ,trus makin dikit orang yang bikin gue iri hee..

Jujurnya sih gue ga mau aura jomblo gue nular ke 2 ekor (baca : 2 pasang) tmen gue ini, karena mereka sahabat deket gue, yups sahabat gue!! yang berjenis kelamin jantan (baca: laki2) merupakan sohib gue banget, tmen seperjuangan di medan kampus, temen bikin ‘kasus’ dikampus, tmen pahit manisnya kampus deh, trus yang berjenis kelamin betina (baca : perempuan) karena dia pernah jadi bagian manis dari tmen gue, otomatis dia tmen gue juga donk, dan gue bangga punya tmen kayak mereka * kalo yang bersangkutan baca mohon di sanjung balik sang penulis yah hihihi*,

Tapi apalah alasanya hidup tetep lanjut, with or without him/her.. ( lanjut mang!! )

Pesan untuk tmen2 gue diatas: heee…hiiii… haaa… kita sama guys, welcome!! Temen gue pernah bilang waktu nasehatin gue dulu pas saat gue ngelepas masa ‘in relationship’ bersiap melanjutkan kehidupan gue kemasa “single’, kata beliau “abis loe putus ini, kedepannya loe ikutin aja feeling loe, hati loe, kalo ngerasa mau balikan ngomong aja ke ex- loe, inget jangan pernah gengsian dalem hal ini pren!!, kalo ngga? Yah udah!! asah ajah penglihatan loe ama insting pemburu loe, masih banyak janda2 tua diluar sana, gampang kan? @#$%& ”

Khusus buat jangan pernah gengsian tadi, gue salut ama seseorang, yaph..! gue tau bner ni anak, buat dia ngungkapin kata ‘aku sayang kamu’ itu yakin deh lebih sulit dari ujian semseteran bagi tu anak. Tapi berani tuh dia ngomongin itu diwaktu yang bagi dia inilah momentnya dia speak up. Saluut gue !!

Kembali ke jomblo… gue yang saat ini penganut aliran jomblo, lebih tepatnya terpaksa nganut aliran ini, karena gue mikir mending gue nganut aliran ‘jomblo’ kali yee daripada aliran ‘ga laku’ !!!! sampe waktu gue nulis ini gue ga tau paan kata yang tepat bwt ngartiin jomblo, jomblo paan boss? dari nanya ama paman google, nach yang ini gue bingung lagi google itu paman atow bibik yah?, behubung gue cowok tulen, gue namain paman google jadi bibi google aja deh biar lebih intim hohohhoho..apa coba..

Referensi bibik google,hampir dari smuwa muwa kata jomblo yang gue klik, hasilnya adalah bahwa konon ada sebuah kata dalam bahasa latin, yaitu ‘jomblus‘ yang artinya satu atow sendiri, single fighter gitulah, dari kata konon inilah lahir sebutan jomblo. Nurut gue kalo yang namanya pake embel2 konon masih diragukan tuch, gue lebih percaya kalo kata jomblo itu berasal dari grup bend GIGI, made in indonesia.

little story of jomblo, ini dari study gue yang masih bau kencur, masih fresh, masih anget, blom ternoda ama apapun, awalnya cuma dari dengerin curhatan jomblowan2 diseputeran gue doank kususnya para senior kampus gue dulu, senior2 gue yang mau wisuda, senior gue yang fokusnya mencari pendamping wisuda (PW) disamping namatin kuliah, curhatan itu kluar dari mulut mereka pas sesama jomblo ngadain therapy dan konsultasi bareng, yang menurut gue (juniornya yang masih lugu ini) itu lebih mirip doa ketimbang curhatan.. Doa yang gue yakini lebih khusyuk dari pada doa mau makan hihihihi..

inti doanya : waktu abis putus ni kaum pada niatan buat depetin lebih dari yang ex_nya, entah itu dari segi penampakan, duit, otak atow apalah, tapi presentase penampakan fisik (category: sexy, cantik, hot, manis) gue jamin ada di rating teratas deeh… Ajjiiiip…!!

Seminggu dua minggu, maksimal sebulan deh ga dapetin sesuai target, ni kaum mulai dah biasanya nurunin harga, diskon bahasa mallnya, pada level ini biasanya yang jadi target, noh kaum hawa yang enak diliat aja deh, cukup duit, dan ga smart2 amat gitu lho.

Kalo dah lebih dari sebulan, di level yang cukup kritis ini, kaum ini diliat dari gerak geriknya pas ngebidik buruan kelitan banget udah banting harga, cuci gudang boss!! sasaran mereka udah jauh dari target awal, jauh banget malah, kaum hawa yang lumayan enak diliat aja deh cukup, ga tajir2 amat juga gpp, and ga perlu smart.

Nach kalo dah deket2 wisuda, ini ni yang namanya level super kritis, kalo di umpamain game2 duel, daranya udah dikit banget boss!!, ga perlu di fatality ala mortal combat, combo, atau hits2 laenya, cukup di senggol aja dah KO pasti, kaum ini udah ga punya standar harga lagi, istilahnya beli satu dapet 10 tuh hahaha.. yang penting lariisss manisss!! sasarannya udah ga muluk2 lagi, ga harus enak dliat, yang penting bisa diliat deh, idup, trus bisa pegang kamera buat poto2 wisuda ntar hehehehe…

Itu doa senior2 gue dulu yang sengaja dan ga sengaja gue kupingin,

doa yang gue denger waktu status gue blom jomblo…

doa yang gue denger saat wisuda masih jauh dalem pikiran gue..

doa yang waktu itu gue akhiri dengan bacaan “ sooekooerrr…” ataow ga “rasain loe ..” dan bukan dengan bacaan “amien..”

now,

gue bukan junior yang lugu lagi,

gue seorang senior plus gelar ‘terkutuk’ ini

perlu ga gue targetin cari PW kayak snior gue terdahulu?

Shiiitt…………!!

Tapi kayaknya gue ga bakal nargetin gitu deh, gue percaya tiap pilihan pasti ada enak ga enaknya, nikmatin aja dulu status loe yang sekarang, bagi loe yang ngerasa jomblo ga enak, loe blom nemuin dahsyatnya anugerah dibalik gelar jomblo ntuh boss!!

Halah.. sok loe!! Emang paan angurahnya ?

Ga tau! hehehe…

Mau tau?

Jadi jomblo donk makanya! Hahahaha..

Note: tulisan ini didedikasikan buat tmen2 gue yang lagi ngerasain nikmat2nya atow ga pahit2nya baru jadi jomblo:)

~ oleh cryingdevil pada Senin, 21 Juli 2008.

19 Tanggapan to “Story of JOMBLO…”

  1. ntuk tmen gue yang ga perlu gue sbutin nama loe bedua,, gue pinjem dikit story loe ye 🙂

    as ur friend i wish the best 4 u, i cant help a lot! truely i wish i could, but i dont want get the risk lost both of u.

  2. tp jomblo itu mengurangi dosa lo…hihihihi

    wah pikiran anda jauh mas,
    good…

    good….

  3. njenengan sendiri jomblo apa enggak mas??

    ulan.. njenengan itu opo sih artinya? ga tau! ga ada di kamus 😀

  4. lho bukannya selama ini kw sering nian ngedate, ky??
    samo ur compi, online trus mksudnya, kan dk buat dosa (ngutip omongannyo kawan aq–red)

    jadi jomblo-ers gk jelek2 amat kan?:)
    (ketawan nian y member IJO LUMUT-nyo hehe)

    dari doa2 seniormu–> keliatan nian y klo hopeless nyari PW :p
    Udaah, dk usah pening2 nyari PW, kawan di sebelah kw wktu wisuda kn ado, ce-esan b saling jadi PW,kan beres..
    hehehe

    yo weis.. paling aq sewa situ aja bwat jd PW ama bawa2in kameraqu ntar,

    bisa ya yan? 😉

  5. gpp dong jomblow juga yang penting bahagia :p

  6. @th3sea : namanya jomblo, mana mungkin bahagia neng? hahaha

  7. percayalah jadi jomblo itu ga enak hehehehe….

    suer !!

  8. semua hal di dunia ini ada enak or gak enak-a..
    termasuk being jomblo..!! 😀
    *sok wise mode on*

    btw, situ member mana nih??!
    IJO LUMUT, IJO SEMANGKA ape IJO MACAN..?! 😆

    ijo mentimun deet !! ada ga? 😆

  9. mendingan jomblo tp banyak yg inget sama hari ultahku daripada punya suami tapi lupa kalo aku ultah :(( *sedihhhhhh*

  10. komunitas unsri

    unsri? komunitas jomblo ?… 😆

  11. biar jomblo yang penting bahagia, ya kan??

  12. yang jomblo yang punya blog atau monyet di atas?

  13. nah loh… jadi siapa sebenernya yang jomblo??
    anda, monyet, atau jangan-jangan……

    saya?!?
    (curhat colongan)

  14. yang bner,,,, kita kaleee yang jomblo hihihi,

    tuh monyet cukup mewakili ekspresi jomblo pas mlem minggu sendirian, ya ga? 😀

  15. jomblo gak selalu berarti gak laku loh..

    in my case, gw cuma SELEKTIF ajah huahahahhahaha……

    cara pandang kita sama tuh hwe he hee,,,..!

  16. Jombol itu pedih Jendral … 🙂

    siap laksanakan !!! Jendral !!

  17. jomblo kadang enak kadang engggak. Enak waktu ketika punya duit banyak, jadi kita sendiri yang ngabisin duitnya. wkwkwkwkwk………

    kalo lagi bokek? kaga ada tempat minta traktir deh huhuuhu.. 😦

  18. dengan kata lain, jomblo itu menular. jadi janga deket-deket ma jomblo-jomblo kalo ga mau jomblo forever.. hihihihih

    aye udah ketular neh 😥

  19. waduh , saya termasuk kategori jomblo juga ngga ya ???

    hmm… masuk.. masuk deh
    masuk aja yah !!

    biar rame hehehehe…

Tinggalkan Balasan

 
