SP, nilai, dan kesombongan….

Libur telah tiba… libur telah tiba…. hatipun gembira, itu themesong buat anak sekolahan kalee ya? Lah buat anak kuliahan yang nilainya ngepas banget ini gimana bos? Ga ada tuh hati gembira, yang ada kerja…kerja…ayo kita kerja..!! yup.. maap ga ada libur buat loe, gue, kita yang IPK nya masih dibawah standard ISO syarat minimal cari kerja..

Mungkin ada kali ya libur paling seminggu.. after that? udah deh kampus gue dipenuhi mahasiswa mahasiswi masa depan bangsa tercinta yang mo daftar SP (semester pendek… paling kenceng 3 bulan tuh). kita pada mulai ngampus lagi sembari liat liat nilai yang satu persatu muncul dan timbul di papan pgumuman….

Yang bikin tambah apes lagi,, udah biaya SP taon ini naik, kayak tarif angkot aja, diperparah dengan nongolnya nilai D, aghhh sial, kalo dapet C sih masih mendingan, apalagi A hehehee… kondisi ini kayak pepatah udah jatuh trus ketimpuk tangga, tangganya dari campuran besi-stainles lagi..!! sedap..!!

Nambahin,, Ini ni yang kadang kadang bikin kuping panas, perasaan perih, udah deh bawaannya ni tangan pengen terbang terbang aja, pas kalo denger “yaahh koq nilai gue ini depet B sih? seharusnya kan A?” atau… “duuhh.. koq IPK gue ga naik naik ya 3,5 mulu trus?” kalau ga yang begini..”gimana nilai lo? Yaah Cuma dapet 4 A sama 1 B” mau yang denger lebih pedes? “ dapet D lagi ya?kayakanya lo sudah sering kan ngulang mata kul ini?”

Gilaa yang terakhir tuh pertanyaan apa dendam pribadi ya bos?

Sumpah pernah gue ditanya begitu ama TEMEN GUE, enek aja gue rasanya, sampe senep perut ngedengernya…

Don’t want embarrassed diri gue yang emang sudah menyedihkan ini, gue jawab aja “ tuh dosen dah cinta kali sama gue” padahal dosenya cowok, nah gue disini cowok, aghhh emang gue pikirin, BIAR TEMEN GUE itu AJA YANG MIKIRIN #####

Tuh mahasiswa dengan sombongnya nanya gitu, gue jadi mikir.., loe pikir loe paling pinter? loe pikir gue segitu tololnya?

Dalam hati gue bilang… sombong banget ni anak

Laen lagi waktu denger unek unek temen gue pas ngobrol sama cewek ‘sombong’ dikampus, Gini neh critanya…

Cewek : “aghhhh IPK gue 3,5 trus ni” (tuh cewek ngomong sendiri)

Temen gue yang berdiri disebelahnya denger, trus…

Temen gue: “yaelah buat jurusan kita itu sudah termasuk besar tuh bu”

Cewek : “aghhh ini semua gara2 nilai gue ada C satu, emang sih sisanya A semua”

Cewek : “seharusnya A semua ni”

Temen gue: “ihhh… sombong bner sih, gue aja masih 2,9 bersyukur udah diatas harapan ”

Cewek: “terserah gue donk yang komentar, nilai nilai gue!!!, makanya belajar donk !!”

Yaaa sih… diakui nilai tuh cewek fantastic, kalo dijurusan gue buat lebih dari 3 aja udah panas dingin ngusahainnya, lah dia yang dapet 3,5 masih ga puas juga? Harus diekspesikan dengan segitunya kah? Emang sih manusia itu harus dituntut untuk punya rasa ga mudah puas dalam hal ini, manusia juga punya kebebasan berexpresi, TAPI INGET MEN…!! kita diajari toleransi. Ga mikir apa gimana persaaan temen2 kita yang IPK nya masih pas2an misal kayak tmen gue 2,9 ? cukup deh kalo emang loe ga puas jangan di pamer2in kayak gitu ke temen2 loe yang ga punya otak se encer loe!… ke gue apalagi!!…

Gue punya temen, yang bisa dibilang IPKnya masih jauh buat nyampe 3, jadi pas temen2 gue ngomongin nilai, gue sedih aja liat muka dia, tatapan mata dia ke temen gue yang lagi pamer nilai, seolah pengen bener ikutan pamer tapi kayak ga sanggup itu mulutnya ngebuka.. sedih gue waktu itu.

Anyway… menurut sumber dari blog yang pernah gue baca, tapi sanyangnya gue lupa alamatnya, suer gue lupa!!! But masih inget dikit2 and gue stuju banget tuh ama opini yang dia buat.

Kita manusia percaya ga percaya, nerima ga nerima, bahwa kita dilahirkan lengkap dengan segala kekurangan plus kelebihan… misal ada orang yang jago itung2an, pinter hapal2an, pandai nurunin rumus, tapi ada juga yang jagonya ga disitu, misal master maen winning, pinter nyanyi, jago dugem atau malah oke dalam urusan buka catetan pas ujian (heehehee..yang terakhir bukan gue tuh) . jadi yang pinter2 itu emang udah bakatnya kali jago ngitung sama ngapal, lah kita (termasuk gue hikss..hiks..) yang bakatnya mungkin ga disana tolong dikasihanin toh! Jangan diperparah dengan coment2 sombong kalian wahai makhluk yang diberi tuhan bakat lebih..!!

Ada lagi gue pernah denger gini ”nilai loe berapa? Yaaa Cuma dapet B dua sisanya A semua”

Ga’ pake kata ‘cuma’ salah ya?

Ga’ kan??

Gila sombong bener ni anak, mending pas ngomong gitu diiringi nyengir2 kuda, kesanya becanda gitu, lhaa ini pake tampang serius plus angkuh lagi!!…

Masih dari sumber referensi yang sama dengan di atas.. jawab pertanyaan gitu ga perlu pake embel2 Cuma, hanya, atau apalah, biarlah yang menanya terpesona dan kagum dengan kepintaran anda, sesuatu yang pantas disanjung dan dipuji akan muncul dengan sendirinya ga perlu penegasan disana sini.

gue kesel …..

Iklan

~ oleh cryingdevil pada Kamis, 3 Juli 2008.

21 Tanggapan to “SP, nilai, dan kesombongan….”

  1. hihi..
    jawab aja : “gile.. seharusnya ini bisa C semua inih… kenapa masih ada A nya?!”

  2. ya lah ntar gue jawab gitu, gpp walau makin kebanting gue heeheee…he..

  3. hahahaha,,, cerita anak kuliahan yah, seru pasti.

  4. ado sih kawan aku,sohib caknyo…
    ngulang yang B…nak A galo caknyo…

    sapola itu ye>>>?????kenal dak kiro2???wakakakakakaka

    bukan kuping lg yang panas…..

    hehehehehehehehe……

    peace

  5. duh susah neh, siapa ya? :mrgreen: :mrgreen:

    ‘unek unek gue,loe,dia,kita dan siapa aja..’

  6. Hueheeeee…………….. setuju aku samo kau ki, sombong nian siapo nian dio tu…………

  7. setuju

  8. waah… rahasia perusahaan tuh bos

    yang penting setuju kan? 😆

  9. weeeee……………… emang situ aja yang punya unex2, Eh kan emang hal itu ( jadwal SP yang keramat ) yang para tekimer tunggu setelah beberapa minggu, lo kagak ada itu ya kgk bisa SP tapi kayaknya tuh barang keramat dah muncul ……………

  10. keren ki blog kau, I’m so salut with U…………

  11. masa kang Heng-Q dapet “D” sih???
    orang jenius koq dapet “D”…whakakakakak
    biarkanlah orang yang sombong yang gi loe omongin b’koar2 mamerin nilai…cuma satu yang pasti yg bisa jd hibura hati, mungkin dia lagi hoki makana bisa sombong gitu…

    waduh kang..! ente juga manusia 😉 no badi perpek tuh basa kerennya

  12. perlu di jelasin kaliii ya,,,

    salah satu dapat A itu berkat tgs yg di ksi secara ikhlas ma tmn lo yg baek hati ‘n plg ganteng se-antero palembang…
    hahaha..

    swearrr!!! gw jd tmbh panas baca nilai lo…
    awas aj klo salah satu matakul yg blom kluar lo dpt A,, tp tmn lo yg ud mati2an ga tdr ngerjain tgs,, tp dpt B..
    inget ama commit sblom ujn ny. hahaha..

    oya,, cepet rujuk y
    hihi

    beghhh.. -prince- niali A yang mana neh? 😉
    didoian dapet A semua ntuk nilai yang blom nongol oke.

    heee… tumben baek banget loe?

  13. huuhh…panas jg nih baca posting di atas hehe..

    emang anak2 sombong tuh mesti dimusnahkan hahaha..

    dpp kak, itulah ‘seni’ menuntut ilmu..^^

    musnah? caranya?…

  14. ada jg tuh kaum sombong gak jls gitu di kampus dt.. 😦
    *eneg bgt liat tingkah-a!!*

    sabar aja deh ngadepin yg kyk begitu..
    org sombong gak akan eksis kalee.. 😎

    wah kenalin donk..! trus ntak knalin dy ke tmn gue yang sombong ntu! biar akrab mereka! :mrgreen:

  15. opininya bagus jg!
    ga nyangka bisa keluar dari kepala lo ki.. 😀

  16. yang lo ceritaain itu bkn aq kan?

    hahahaha

    tenang bung !! aib loe tersimpan rapat 😆

  17. nasib kita sama brur..! hihihihi..

    salam kenal yah

    kapan kapan kita sesama kaum terhina, reuni yuk 😥

  18. ::::Cewek: “terserah gue donk yang komentar, nilai nilai gue!!!, makanya belajar donk !!”::::

    Ai la bener pulok dy ni jawabnyo, dalem menusuk kalbu hihihi….

    ::::tatapan mata dia ke temen gue yang lagi pamer nilai, seolah pengen bener ikutan pamer tapi kayak ga sanggup itu mulutnya ngebuka.. :::::

    jagain ki, mulut temenmu tuch, gek kemasukan lalet pulok

    Yach, nasib jadi anak kuliahan ye, dak jauh2 d sarang t4 aq jugo cak itu, tapi dk katek yg pamerr nilai besak tapi pado pamer nilai kecik galo 🙂

    aiii… pindah jurusan ahh besok !! 😀

  19. :::kapan kapan kita sesama kaum terhina, reuni yuk :cry::::

    wow….
    merasa terhina nih

    :::aiii… pindah jurusan ahh besok !! :D:::::

    pindah la biar merasakan ganasnya kehidupan disini :cry

    ganas? hutan rimba y yan? 😀

  20. gimana klo orang kayak gue yak??

    transkip nilai dipenuhi rantai karbon (C-C-C…)

    -curhat colongan-

  21. duh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: